Kamis, 22 September 2016

Sejarah Hotel Bali Dynasty Resort by Suma Ajuzt

Sejarah Berdirinya Bali Dynasty Resort

                Pesatnya perkembangan pariwisata di Bali yang sudah terkenal di manca negara telah menggugah keinginan Sangri-La International Resort yang berpusat di Hongkong untuk membuka cabangnya di Bali dalam mendirikan atau membangun hotel di Bali, Sangri-La International, melalui BKPMD (Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah) memberikan kepercayaan kepada PT. Dwi Mitra Nusantara, yaitu perusahaan yang bergerak di bidang perhotelan yang berlokasi di Jalan Hayam Wuruk no 88A Denpasar, untuk memimpin  serta mengelola pendirian hotel ini.


               Sangri-La International yang ada di Indonesia. Pada tahun 1988, melalui kontraktor dalam negri hotel ini berdiri, pada tanggal 3 Desember 1990 hotel ini mulai beroperasi. Kemufian pada tanggal 4 Maret 1991Balj Dynasty Resort diresmikan oleh presiden soeharto dengan nama Bali Dynasty Resort. Hotel ini berada di Jalan Kartika P.O Box 2047 Tuban 80361. Balj Dynasty Resort adalah hotel berbintang lima yang memiliki ijin usaha dari BKPMD (Badan Koordinasi Penanaman Daerah) dengan akte pendirian no. 570/355/BPKPMD.


               
                Bali Dynasty Resort semenjak beroperasi tahun 1990 sampai September 1999 di operasikan oleh menejemen Sangri-La, dengan masa perjanjian selesai, pihak pemilik memutuskan untuk mengoperasikan sendiri dibawah pengawasan pemilik PT. Dwi Mitra Nusantara. Hal ini dilakukan karena sudah dikenal dan mempunyai pangsa pasar yang sudah baik dan image yang bagus.


              Juni 1998, hotel telah melakukan perbaikan kamar sebanyak 267 kamar. Agustus 1998, penambahan kamar tipe baru untuk keluarga sebanyak 45 kamar dengan demikian jumlah kamar scara keseluruhan menjafi 312 kamar. Membuat kolam renang untuk anak-anak dan tempat bermain anak-anak yang diberi nama kupu-kupu kids club, hal ini di lakukan untuk meningkatkan jumlah kunjungan tamu yang sudah berkeluarga Oktober 1999, Bali Dynasty Resort berdiri sendiri dengan pengawasan pemilik November 2000, Bali Dynasty Resort telah melakukan perbaikan ruang pertemuan yang diberi nama  Kerta Gosa untuk mendapatkan tamu-tamu yang ingin melakukan kegiatan MICE. Oktober 2001, Bali Dynasty Resort telah melakukan ahli fungsi wave discotheque menjadi meeting room and departure lounge yang dilengkapi dengan ruang ganti, tempat mandi, tempat penyimpanan pakaian dan Nusa Ceningan Lounge. Juni 2002, Bali Dynasty Resort telah melakukan perbaikan kolam renang utama, restoran dekat kolam renang, penambahan bar dan sunset bar, dan pembuatan kolam renang khusus untuk tamu dewasa yang diberi nama Lazy Pool. April 2004, Bali Dynasty Resort menjadu bagian dari group Prime Plaza Hotel and Resort yang merupakan jaringan hotel nasional yang telah memiliki tujuh cabang diindonesia. Juli  2008, Bali Dynasty Resort telah menyelesaikan perbaikan kamar di banyan wing dengan tipe baru yang diberi nama studio room dengan kapasitas untuk 5 orang. Agustus 2008 Bali dyasty resort telah melakukan perbaikan lobby dengan sentuhan modern minimalis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar